Sunday, January 3, 2010

3rd International Classical Car Show : Hiburan di Penghujung Tahun




Tahun ini untuk kali ketiga, pameran mobil klasik terbesar di Indonesia diadakan kembali. 3rd Otoblitz International Classic Car Show 2009 kembali diadakan di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta pada 24-27 Desember, dengan mengusung tema "Unveiling, The Classic Spirit".

Pada hari Rabu, 23 Desember 2009, 3rd International Classic Car Show 2009 resmi dibuka yang dihadiri oleh Pejabat Departemen Kebudayaan & Pariwisata, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, perwakilan ATPM, para pecinta dan kolektor mobil klasik, serta undangan lainnya. Acara ini digagas oleh WAW Production yang kembali bekerjasama dengan PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IMI (Ikatan Motor Indonesia), pabrikan (ATPM) otomotif dunia yang berada di Indonesia dan puluhan kolektor mobil klasik.

Ruang pameran terbagi menjadi dua. Di area indoor, ditampilkan koleksi mobil-mobil yang dikelompokkan beberapa kategori seperti kategori The Great American All Stars, kategori European Sports Car - Stars of The Century, kategori Japanese Samurai, kategori Italian Exotic Cars, kategori Future Classic, kategori Muscle Car Legend, kategori Hot Rod Alley, kategori Indonesian Presidential Limo, kategori Rally & Racing Replica, kategori Mercedes Benz E-Volution, kategori General Motors hingga kategori Mini Coopers 50 Years Anniversary. Di sini saya lihat, beberapa mobil yang termasuk dalam kategori-kategori di atas merupakan muka-muka lama. Dengan kata lain, sudah dipamerkan dalam pameran tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan di area basement pun, para pengunjung dapat melihat Classic Club Display yang merupakan ajang kompetisi dalam memamerkan kendaraan terbaik sejumlah mobil klasik. Di area basement ini, banyak mobil-mobil klasik yang baru keluar dari "cangkang"nya. Ada yang merupakan koleksi terbaru dari kolektor lama, ada yang merupakan debutan dari kolektor baru. Di area ini, pengunjung pun berkesempatan untuk membeli mobil klasik dalam Deals on Wheels, tak luput juga terdapat The Battle of 80's Young Timer hingga Swap and Meets sebagai tempat berburu suku cadang mobil klasik.

Saya datang kesana bersama dengan teman-teman dari Southern Benz. Kami berencana ingin memamerkan koleksi kami pada kesempatan di tahun mendatang. Bukannya karena koleksi kami belum layak untuk dipamerkan, tapi kami menunggu waktu yang tepat. So, we'll see you next year?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...