Sunday, January 1, 2012

Sportique Supreme


Lucu ya motor Vespa dengan dua warna seperti ini? Eh saya bukan mengarang modifikasi sendiri lho. Memang, Vespa dengan model satu warna terlihat lebih mendominasi. Vespa dengan satu warna tersebut biasanya dikombinasikan dengan striping dari bahan stiker plastik atau batangan alumunium.

Piaggio Italy sebagai perusahaan induk dari Vespa, demi melebarkan sayapnya, bekerjasama dengan pengembang-pengembang motorskuter di negara-negara lainnya. Seperti bekerjasama dengan Douglas (Kingswood) Ltd di Inggris atau dengan Bajaj Auto Ltd di India. Dan tambahan ilmu yang saya dapat dari www.moderatscooteerclub.com, kerjasama juga dilakukan dengan Hoffman di Jerman, Ateliers de Constructions de Motorcycles et Accessories (ACMA) di Perancis, Motovespa SA di Spanyol, Moto Industry SA (MISA) di Belgia, Pananto SA di Brazil dan Sears Rosebuck di Amerika Serikat. Para pengembang dan pemegang lisensi inilah yang memberikan sentuhan-sentuhan pada vespa, baik kekuatan mesin ataupun modifikasi dalam tampilan fisiknya.

Dan Vespa dengan dua warna inilah secara resmi diperkenalkan oleh Douglas pada akhir tahun 1962, dengan nama "Sportique Supreme". Dalam satu paket penjualan, Sportique Supreme juga dipercantik dengan footrest dan horncover.



Vespa dengan dua warna ini pada perkembangannya mengarah pada custom sesuai dengan pesanan menurut para skuteris sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...