Monday, April 18, 2011

Mobil Sport Bertenaga Listrik

STUTTGART - Nama produsen mobil sport asal Jerman, Artega Automobil GmbH & Co, mungkin belum terlalu terkenal, namun kemampuannya meracik mobil sport tak diragukan lagi.

Setelah membuat Artega GT versi mesin bensin, kini Artega memperkenalkan sebuah mobil konsep bertenaga listrik yang dinamakan Artega SE.

Seperti dilansir gotbroken.com Rabu (16/3/2011) SE merupakan singkatan dari sport electric. Jelas saja mobil ini memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh.
Artega SE menggunakan dua motor listrik yang diletakkan pada roda belakang. Masing-masing motor dapat menghasilkan daya 280 kw, sehingga total daya yang bisa dihasilkan mencapai 380 hp.

Uniknya, tiap roda belakang digerakkan oleh satu motor listrik, dan tenaganya dihasilkan oleh baterai Lithium-ion polymer 37 kWh berdaya 350 volt.

Artega mengklaim mobil ini mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik atau lebih cepat 0,5 detik dari Artega GT Sport bensin. Tidak seperti mobil listrik pada umumnya, Artega SE memiliki top speed lebih dari 250 km/jam.

Sang pembuat juga mengklaim bahwa mobil dua pintu ini irit dalam menggunakan listrik. Bukitnya dalam sekali isi, Artega SE dapat hingga menempuh jarak 300 kilometer.

Jika mobil ini mendapat reaksi positif, bukan tidak mungkin mobil ini akan diproduksi secara massal. “Kemungkinan akan dilepas di pasar pada April 2012,” tulis gotbroken.

Artega SE akan ditawarkan ke pasar dengan harga 150 ribu euro atau sekira Rp1,8 miliar, tertarik?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...