Monday, February 15, 2010

Introduced you : SOUTHERN BENZ






Usaha "pelestarian" kendaraan klasik tidaklah mudah jika dilakukan sendiri-sendiri. Di Indonesia, terdapat beberapa wadah untuk dapat memperkenalkan kendaraan klasik kepada masyarakat umum. Salah satunya adalah Mercedes-Benz Classic Club Indonesia, yang dibentuk di Jakarta, pada bulan Agustus 1999. Klub ini merupakan satu-satunya klub penggemar kendaraan Mercedes Benz Classic di Indonesia yang diakui oleh Daimler Chrysler AG yang berpusat di Stuttgart, Jerman.

Mengikuti jejak langkahnya, saya dan beberapa teman, bergabung dalam sebuah klub "kecil-kecilan". Semula, segelintir dari kami kerap berkumpul sekedar berbagi informasi dan pengetahuan tentang mobil mercedes benz klasik. Awalnya, kami biasa nongkrong sambil mengecek atau mereparasi mobil kami di suatu bengkel yang memang andal dalam urusan mobil mercy klasik ini.

Dari sana, kami sepakat membentuk suatu klub amatir, yang ingin ikut andil juga dalam suatu perayaan atau kesempatan nasional. Kami namakan "SOUTHERN BENZ". Alasannya karena domisili kami dan bengkel tempat nongkrong kami itu terletak di wilayah jakarta selatan.

Setelah beberapa kali kami mengadakan konvoi kecil-kecilan di daerah Jakarta dan sekitar, lama-lama anggota pun bertambah. Seperti klub lainnya, klub kami tidak pandang usia. Dari yang masih muda seperti saya,hehehe..sampai yang sudah bapak-bapak. Di klub kami pun tidak ada senioritas. Kadang yang sudah bapak-bapak bisa jadi bahan bercandaan kami, tentu saja dengan masih memegang rasa hormat.

Dengan bertambahnya anggota, kami jadi memperluas daerah konvoi-an kami. Memang, sampai saat ini Bandunglah yang paling jauh. Kami sih berharap akan ada kesempatan untuk konvoi lebih jauh lagi, baik dalam acara Southern Benz pribadi, maupun ikut dalam touring nasional.

Seru banget lho, kalau kami sedang konvoian. Biasanya hadir mercedes benz non klasik yang menjadi "pengawal" kami.

Foto-foto di atas diambil waktu Southern Benz goes to Bogor. Di sana kami janjian dengan sebuah klub Mercy Klasik di Bogor, untuk ngobrol-ngobrol dan sharing.. dan tentunya makan-makan...Cause Southern Benz loves classic, and surely do loves to eat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...