Thursday, November 17, 2011

Kembang Goela, membawa kenangan semanis gula

Kembang Goela sering disebutkan oleh kakek dan nenek kita sebagai kata ganti dari permen. Namun Kembang Goela yang akan dibahas di sini adalah sebuah restoran semi fine dining yang terletak di kawasan strategis, yaitu di daerah Jalan Jenderal Sudirman. Memang saat melintasi jalan protokol tersebut kita tidak dapat melihatnya secara langsung, karena berada di dalam area Plaza Sentral sebagai bangunan yang terpisah.

Dalam bentuk sebuah rumah, Kembang Goela terbagi menjadi beberapa area. Area yang utama adalah The Dining Room. Di sisinya terdapat The Private Room. Juga terdapat The Lounge Room, dimana kita bisa sekedar menikmati kopi atau teh di area ini.


Dan yang terakhir adalah The Rijstaffel Room (pr : ryst-tah-fell, bahasa Belanda yang secara harafiah diterjemahkan menjadi "Rice Table" -wikipedia). Dalam ruangan ini biasanya dipakai untuk mengadakan konferensi, seminar, pernikahan atau private party lainnya.




Luas Kembang Goela kurang lebih 700m2 , tidak terlalu luas tetapi sangat cocok untuk acara yang tidak terlalu besar namun hangat dan akrab. Hal ini didukung dengan suasana di dalam Kembang Goela. Bertemakan modern minimalis dengan sentuhan zaman kolonial yang serba antik menciptakan suasana yang elegan dan hangat.

Suasana tersebut membawa kita seakan kembali ke jaman lalu. Kita bisa berkhayal bagaimana hidup di jaman tersebut, berteman dengan ehem.. noni-noni Belanda. Tentu saja, sambil juga menikmati makanan lezat yang tersedia di sini. Menyajikan makanan Indonesia dan Belanda serta makanan Peranakan, Kembang Goela dapat menjadi salah satu rekomendasi venue yang menjanjikan.

Pertama kali saya berkesempatan datang ke Kembang Goela adalah pada saat pernikahan Monica dan Hendrawan di bulan September yang lalu.





Pada saat yang sama, bertemulah saya dengan seorang Mike yang pada waktu itu bersama kedua orangtuanya datang untuk melihat-lihat Kembang Goela. So, Mike pun meminta saya untuk menjadi bagian dalam pernikahannya nanti bersama his future wife, Putri yang juga diselenggarakan di Kembang Goela pada bulan November ini.








Mungkin lain waktu saya akan kembali ke Kembang Goela dengan Anda?

Kembang Goela,
Plaza Sentral - Jl. Jend. Sudirman Kav.47-48
021- 5205625

(Thanks to Monica Sutrisna & Hendrawan Kartika, Michael Perera & Putri Hapsari Mantik)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...