Tuesday, June 7, 2011

Love of Two Continents

Kini semakin banyak tempat-tempat unik yang bisa dijadikan sebuah venue untuk sebuah acara. Kebanyakan dari tempat tersebut memberikan tema yang hampir serupa, yaitu nuansa alami dan etnik atau klasik, membuat lebih terciptanya kehangatan antara si empunya hajat dengan para tamunya. Tentu saja masing-masing tempat memiliki keunikannya sendiri.
Seperti halnya dengan roemah 7a di daerah Lebak Bulus. Sebenarnya saya cukup sering melewati tempat yang unik ini karena lokasinya berdekatan dengan kantor saya, namun sebelumnya saya tidak pernah mendapat kesempatan melihat ke dalamnya. Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 3000m2, dengan kapasitas tamu sebanyak 600 orang. Seperti halnya sebuah rumah, rumah ini juga memiliki beberapa ruangan dan halaman di belakang rumah, sehingga dapat membuat pesta indoor maupun outdoor.

Dari luar sudah terlihat bahwa bangunan ini bernuansa Jawa kuno. Namun, selain atribut Jawa kuno, ternyata di dalam ruangan banyak juga barang-barang vintage, seperti gramaphone atau telepon dengan nomor yang diputar bahkan ada koleksi buku-buku cerita Indonesia yang jadoel. Pernah dengar Gundala Putra Petir? Di dalam rumah ini anda bisa melihat bagaimana sosok superhero asli Indonesia.
Yah, akhirnya kesampaian juga melihat isi roemah 7a ini. Terima kasih saya kepada IMELDA NURMAILI dan OLIVER ESTERL yang mengundang saya untuk ikut berpartisipasi dalam pesta pernikahan mereka. Apalagi kalau bukan melalui salah satu koleksi sewa-classicku yang membuat pesta yang unik menjadi lebih unik dan memorable.
Di dalam pesta ini saya tidak hanya puas melihat barang-barang koleksi roemah 7a saja, tapi tentu saja melihat keunikan dari sang mempelai sendiri. Bagaimana dua orang dari bangsa yang berbeda, dengan perbedaan bahasa, kebudayaan dan sebagainya bisa menjadi satu dalam sebuah pernikahan. Membuat saya miris juga melihat bagaimana kini dengan bangsa sendiri sering bermusuhan. Ah cukup, saya tidak mau membahas politik lebih lanjut.
Anyway, yang lucu bagi saya, saat pesta berlangsung, banyak tamu-tamu yang melihat-lihat dan berfoto-foto dengan mobil dari sewa-classicku. Termasuk tamu-tamu bule yang mungkin keluarga atau kerabat dari mempelai pria yang berkebangsaan Jerman. Jadi serasa sedang berada di negara Jerman tempo dulu, karena mobil yang dipilih kali ini adalah Mercedes Benz Black Ponton. Hehehe menghayal sekali yaa..
Sekali lagi terima kasih Imelda dan Oliver, senang berkenalan dengan kalian walaupun dalam waktu singkat.
(untuk informasi tentang roemah 7a, bisa dilihat di roemah7a.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...